Home » » Highlight Brasil Vs Kolombia 1 - 0

Highlight Brasil Vs Kolombia 1 - 0

Laga uji coba sekaligus ulangan pertandingan perempat final Piala Dunia 2014 ini memunculkan Neymar sebagai pencetak gol tunggal.



Brasil mengawali era yang baru di bawah pelatihan dari Dunga dengan hasil positif. Dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia kemarin yang berlangsung di Miami, Amerika Serikat, Sabtu (6/9) pagi WIB, Brasil berhasil unggul dengan skor 1-0 berkat gol tunggal dari penyerang sekaligus kapten baru mereka, Neymar.

Laga ini juga menjadi laga ulangan perempat final Piala Dunia 2014, ketika Brasil unggul dengan skor 2-1 namun laga lebih terfokus pada cedera punggung Neymar yang berbenturan dengan lutut Juan Zuniga. Kedua pemain tersebut di turunkan pada laga uji coba dan brasil berhasil mengulangi kemenangan atas rival Amerika Latin-nya itu


Babak pertama pertandingan berjalan cukup menarik dengan kedua tim sama - sama melakukan inisiatif untuk menyerang. Dalam tempo pertandingan yang berjalan yang cukup tinggi. Neymar dan Oscar beberapa kali membuat lawannya kewalahan. Empat menit sebelum jeda, Cuadrado bahkan nyaris membobol gawang Brasil ketika ia melkukan tusukan berbahaya dari sisi sayap kiri. Namun tendangan kerasnya masih sanggup di tepis oleh Jefferson,kiper Brasil. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih 0-0.

Tiga menit setelah turun minum Neymar langsung mengancam dalam situasi one-on-one dengan David Ospina. Naum kiper Kolombia itu masih mampu menahan dan mambaca pergerakan dari sang bintang Barcelona itu. Tak lama berselang petaka bagi Kolombia,pasukan Jose Pekerman harus rela bermain sepuluh pemain setelah Cuadrado mendapat kartu kuning ke dua setelah menjatuhkan Neymar. Pada menit ke 83,Neymar berhasil mengeksekusi tendangan bebas dan sukses memasukan bola di pojok atas gawang.

Sekitar lima menit laga berjalan, Neymar kembali mengancam. Namun tembakannya tersebut masih sanggup di tepis oleh Ospina. Coutinho juga nyaris menggandakan kedudukan di menit ke 89, namun tendangannya masuk di tahan oleh Fredy Guarin. Kolombia hampir menyamakan kedudukan di penghujung laga,namun sundulan dari Radamel Falcao menyambut umpan dari Adrian Ramos masih melebar di atas gawang. Hinggal babak kedua berakhir,Brasil tetap memimpin 1-0.

0 comments:

Post a Comment

Trending Topic

Template Updates